Rabu, 06 Februari 2013

Ubah Default Browser

Cara Merubah Default Web Browser Komputer

Cara Merubah Default Web Browser Komputer. Anda pasti pernah merasa jengkel saat Anda meng-klik sebuah link alamat website di sebuah dokumen (secara offline) namun Anda tidak masuk ke internet menggunakan web browser favorit Anda. Melainkan menggunakan web browser yang jadul dan sudah terlanjur terinstal di komputer Anda. Ini adalah hal “lumrah” yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari, biasanya kita memang memiliki beberapa (tidak cuman satu) web browser di komputer kita. Jika proses instalasi berjalan lancar web browser kesayangan kita masih bisa menjadi web browser default komputer. Namun jika kita salah setting atau salah klik maka yang terjadi adalah seperti contoh kasus di atas, link yang kita buka malah terbuka dengan browser jadul bin lelet.

Anda tak perlu risau dan galau, karena semuanya bisa kita atasi dengan sangat mudah dan cepat. Dengan beberapa langkah di bawah ini Anda sudah bisa menyetting browser kesayangan Anda menjadi browser default komputer. Ok langsung saja kita lihat cara menentukan default web browserpada komputer kita.
Windows XP :
  1. Masuk ke  Control Panel
  2. Kemudian pilih Add Remove Program
  3. Double klik pada Set Program Access and Defaults
  4. Klik Custom, akan muncul jendela choose a default web browser. Silakan pilih web browser yang ingin kita jadikan sebagai browser default komputer kita.
  5. Terakhir jangan lupa klik OK
Windows Vista :
  1. Klik Start
  2. Klik Default Programs
  3. Silakan double klik pada Set Program Access and Computer Defaults 
  4. Klik pada menu Custom
  5. Tentukan Browser yang ingin Anda jadikan sebagai browser default
  6. Kemudian klik Ok
Bagaimana, cara membuat sebuah web browser menjadi browser default komputer sangat mudah bukan? Dengan begini kita tidak perlu merasa kesal lagi saat kita ingin membuka sebuah link website pada sebuah dokumen. Kita juga tidak perlu repot membuat shortcut-shortcut di desktop kita untuk semua link website yang biasa kita buka. Semoga bermanfaat bagi sobat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar