Minggu, 31 Maret 2013

Obat Diabetes Melitus

Obat Diabetes Melitus

Obat Diabetes Melitus -, Diabetes Mellitus adalah suatu penyakit dimana kadar glukosa didalam darah tinggi karena tubuh tidak dapat melepaskan atau menggunakan insulin secara sempurna . Insulin adalah hormon yang dilepaskan oleh Pankreas, merupakan zat utama yang bertanggung jawab dalam mempertahankan kadar gula darah yang tepat .
Penyakit diabetes Mellitus atau yang sering kita kenal dengan penyakit Gula bukan lah salah satu penyakit kronis yang menular, namun bahaya dari penyakit ini menimbulkan komplikasi jangka yang sangat panjang seperti : jantung, stoke, dan penyakit ginjal. Bahkan karena tubuh tidak mampu melawan infeksi tungkai sehingga kaki dapat membusuk dan menyebabkan kematian .
                                                  obat diabetes melitus
Obat Diabetes Melitus , Sebagian dari penderita diabetes mellitus adalah merupakan penyakit keturunan, namun kebiasaan dan faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi penyakit ini. Seseorang dapat terhindar dari bahaya penyakit ini jika ia mengubah pola makan dan gaya hidup menjadi lebih baik dan lebih sehat. Terutama dapat mengendalikan kadar gula darah dengan normal .
Penyebab terjadinya diabetes melitus itu karena adanya kerusakan pada sel pankreas sehingga tidak dapat memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup untuk menstabilkan gula darah karena kebanyakan mengkonsumsi karbohidrat, stress dan obesitas . 
Gejala gejala diabetes melitus biasanya akan terdapat gejala banyak buang air kecil , terutama pada malam hari ,sehingga penderita akan berulang kali bangun sebelum pagi hanya untuk ke kamar kecil. Selain itu juga akan merasa cepat lapar dan akan merasa lapar lagi walau belum beberapa lama. Merasa haus walau belum beberapa lama kamu minum. Gejala lain yang sering juga dikeluhkan adalah sering kesemutan gatal ,mata kabur sehingga cepat gati kacamata , disfungsi ereksi ,gatal-gatal pada vulva vagina. Banyak makan tapi badan menjadi kurus ,orang gemuk dengan cepat menjadi kurus .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar